Sabtu, 19 November 2011

3 Sixpack

1. Sit Up
Ini merupakan gerakan latihan yang paling umum dilakukan untuk membentuk perut sixpack. Sobat bisa praktikkan di rumah. Caranya sobat duduk lalu tekuklah kaki, silangkan tangan di dada, kencangkan perut, lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol dan jangan tergesa-gesa. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Jangan terlalu banyak sob, nanti bisa kram perut. Lakukan 10-20 kali dalam sekali latihan.

2. Leg Raises
Sobat berbaring di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sobat sehingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku. Ini akan melatih otot perut.

3. Side to Side
Sobat silakan berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. Tetapi hati-hati sob. Beban jangan terlalu berat. Bisa-bisa nanti cidera pinggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar