Jumat, 11 November 2011

Mitos Mitos Tentang Sixpack ( Artikel )


1.  Cara Terbaik Untuk Mendapatkan Perut Six Pack Adalah Dengan Sit Up
Sebuah mitos yang sangat umum kita temui adalah bahwa cara terbaik untuk mendapatkan perut sixpack adalah dengan melakukan ratusan sit-up setiap hari. Ini hanya mitos dan adalah hal yang tidak benar karena sit akan bekerja untuk memperkuat otot perut, tetapi tidak akan banyak membantu menghilangkan lapisan lemak yang menutupi otot perut anda, yang membuat perut sixpack dekko tidak bisa terlihat.
2.      Hindari Karbohidrat
Diet rendah karbohidrat mungkin merupakan salah satu diet yang paling populer sekarang ini dan banyak orang mengikuti pola diet ini dalam rangka untuk mengikis lemak dari perut mereka. Namun demikian, untuk mengikis lemak yang menutupi otot perut Anda , bukan berarti dengan menghindari konsumsi karbohidrat atau dengan tidak makan karbohidrat sama sekali. Tubuh tetap butuh karbohidrat sebagai sumber energi utama. Ketika karbohidrat yang dikonsumsi sangat kurang, tubuh bisa memecah otot yang sudah Anda bentuk sebagai sumber energi.
3.      Otot Perut Adalah Otot yang Berbeda dari Otot Lainnya
Banyak orang yang membedakan antara melatih otot perut dengan otot lain dalam tubuhnya. Mereka melatih otot perutnya setiap hari tanpa istirahat, dengan harapan agar perut sixpack segera terbentuk. Tetapi, otot perut sama dengan otot lainnya. Satu-satunya perbedaan adalah lokasi otot tersebut. Jadi, tidak ada perbedaan yang siginifikan di antara otot perut dengan otot lainnya. Oleh karena itu, Anda harus melatih otot perut seperti halnya melatih dekko otot lainnya, yaitu dengan memberikan istirahat di antara latihan perut Anda .
4.      Latihlah Otot Perut Setiap Hari
Mungkin dekko sering mendapatkan saran bahwa untuk mendapatkan perut sixpack, maka Anda  harus melatih otot perut anda  setiap hari. Akan tetapi otot tetap butuh waktu untuk beristirahat dan memperbaiki diri. Oleh karena itu, tetap berikan waktu istirahat bagi otot perut dekko, agar otot perut Anda bisa berkembang dengan lebih optimal.
5.      Berlatihlah Dengan Repetisi Tinggi
Ini kesalahan yang sering ditemui. Orang mungkin lebih senang mengejar untuk bisa melakukan 1000 kali crunch daripada menekankan pada intensitas latihannya. Repetisi yang tinggi akan meningkatkan daya tahan otot tetapi tidak meningkatkan ukurannya. Untuk membentuk perut sixpack, Anda harus menebalkan otot perut Anda. Daripada menambahkan repetisi crunch dekko, lebih baik jika dekko tambahkan beban pada saat berlatih crunch dan fokuskan pada kontraksi ototnya. Banyak orang bisa melakukan crunch dengan repetisi tinggi karena mereka kurang fokus dan kurang benar melakukannya. Yang terbaik adalah lakukan crunch dengan benar, tambahkan beban, dan fokus pada kontraksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar